Kalibrasi Battery iPhone 11, iPhone 11pro dan iPhone 11pro max di iOS 14.5

Kalibrasi Battery iPhone 11, iPhone 11pro dan iPhone 11pro max di iOS 14.5

Pada update iOS 14.5,  memberikan perhatian khusus sesuai laporan banyaknya pengguna didunia khusus pengguna iPhone seri 11 mengalami masalah battery dan pembacaan battery health.

iOS 14.5 menyertakan pembaruan di mana sistem pelaporan kesehatan battery akan mengkalibrasi ulang kapasitas baterai maksimum * dan kemampuan kinerja puncak pada iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max untuk mengatasi perkiraan yang tidak akurat tentang pelaporan kesehatan baterai untuk beberapa pengguna.  Gejala bug ini termasuk perilaku kehabisan battery yang tidak terduga atau, dalam beberapa kasus, kemampuan kinerja puncak yang berkurang.  Pelaporan kesehatan battery yang tidak akurat ini tidak mencerminkan masalah kesehatan battery yang sebenarnya.

Saat sistem pelaporan kesehatan baterai dikalibrasi ulang, Kalian akan melihat pesan di Pengaturan> Baterai> Kesehatan Battery.  Kalibrasi ulang kapasitas maksimum dan kapabilitas kinerja puncak terjadi selama siklus pengisian daya reguler, dan proses ini mungkin memerlukan waktu beberapa minggu.  Persentase kapasitas maksimum yang ditampilkan tidak akan berubah selama kalibrasi ulang.  Kemampuan kinerja puncak mungkin diperbarui, tetapi ini mungkin tidak terlihat oleh sebagian besar pengguna.  Jika pesan battery rusak sebelumnya ditampilkan, pesan ini akan dihapus setelah memperbarui ke iOS 14.5.

Saat kalibrasi ulang selesai, persentase kapasitas maksimum dan kapabilitas kinerja puncak diperbarui.  Pesan kalibrasi ulang juga akan dihapus, menandakan bahwa proses telah selesai.

Jika kalibrasi ulang pelaporan kesehatan baterai menunjukkan bahwa kesehatan baterai Kalian telah menurun secara signifikan, pesan servis baterai akan muncul.

Dalam sejumlah kecil kasus, kalibrasi ulang mungkin tidak berhasil dan pesan layanan battery baru akan muncul.  Jika ini terjadi, Penyedia Layanan Resmi   dapat mengganti battery secara gratis untuk memulihkan kinerja dan kapasitas penuh.  Ini tidak menunjukkan masalah keamanan dan battery Kalian masih dapat digunakan.

* Kapasitas battery maksimum ditentukan menggunakan sekumpulan algoritme dan pengukuran yang dilakukan selama penggunaan.  Seiring waktu, algoritme ini mungkin diperbarui untuk memberikan perkiraan terbaik dari kapasitas battery maksimum.

Pesan kalibrasi ulang battery

Setelah Kalian memperbarui ke iOS 14.5 di iPhone 11, iPhone 11 Pro, atau iPhone 11 Pro Max, Kalian mungkin melihat salah satu pesan berikut di Pengaturan> Battery> Kesehatan Battery.

Battery dikalibrasi ulang

Jika Kalian melihat pesan di bawah ini, artinya sistem pelaporan kesehatan battery di iPhone Kalian sedang dikalibrasi ulang.

Sistem pelaporan kesehatan battery Kalian mengkalibrasi ulang Kapasitas Maksimum dan Kemampuan Kinerja Puncak.  Proses ini mungkin membutuhkan waktu beberapa minggu.

Kalibrasi ulang untuk kapasitas maksimum dan kemampuan kinerja puncak akan terjadi seiring waktu dengan siklus pengisian daya yang teratur.  Jika prosesnya berhasil, pesan kalibrasi ulang akan dihapus dan persentase kapasitas maksimum Kalian akan diperbarui.

Tidak dapat merekomendasikan layanan

Jika Kalian melihat pesan di bawah ini, artinya sistem pelaporan kesehatan baterai di iPhone Kalian sedang dikalibrasi ulang.  Selama proses ini, iPhone Kalibrasi tidak dapat merekomendasikan layanan battery.

Sistem pelaporan kesehatan battery Kalian mengkalibrasi ulang Kapasitas Maksimum dan Kemampuan Kinerja Puncak.  Proses ini mungkin membutuhkan waktu beberapa minggu.  Tidak dapat merekomendasikan layanan untuk saat ini.  Belajarlah lagi...

Jika pesan baterai rusak sebelumnya ditampilkan, pesan ini akan dihapus setelah memperbarui ke iOS 14.5.  Kalibrasi ulang untuk kapasitas maksimum dan kemampuan kinerja puncak akan terjadi seiring waktu dengan siklus pengisian daya yang teratur.  Jika prosesnya berhasil, pesan kalibrasi ulang akan dihapus dan persentase kapasitas maksimum Anda akan diperbarui.

Kalibrasi ulang tidak berhasil

Jika Kalian melihat pesan di bawah ini, artinya kalibrasi ulang sistem pelaporan kesehatan battery tidak berhasil.

Kalibrasi ulang sistem pelaporan kesehatan battery tidak berhasil.  Penyedia Layanan Resmi   dapat mengganti battery secara gratis untuk memulihkan kinerja dan kapasitas penuh.

Lebih lanjut tentang opsi layanan

Pesan ini tidak menunjukkan masalah keamanan.  Battery kalian masih bisa digunakan.  Namun, Kalian mungkin mengalami masalah battery dan kinerja yang lebih mencolok.  Penyedia Layanan Resmi   dapat mengganti battery secara gratis untuk memulihkan kinerja dan kapasitas penuh.

Servis battery

Karena pelaporan kesehatan battery saat ini mungkin tidak akurat, sebaiknya tunggu hingga proses kalibrasi ulang selesai untuk menghubungi Penyedia Layanan Resmi   .  Jika perangkat Kalian dilindungi oleh garansi, AppleCare +, atau undang-undang konsumen, cakupan layanan untuk battery dengan masalah ini akan diperpanjang sementara untuk mencakup periode kalibrasi ulang Anda.  Jika iPhone 11, iPhone 11 Pro, atau iPhone 11 Pro Max Kalian merekomendasikan servis battery setelah kalibrasi ulang, hubungi Dukungan   untuk mempelajari lebih lanjut tentang pilihan layanan.  Jika iPhone 11, iPhone 11 Pro, atau iPhone 11 Pro Max Anda mengalami kerusakan yang mengganggu kemampuan untuk menyelesaikan perbaikan, seperti layar retak, masalah tersebut harus diselesaikan sebelum diservis.  Dalam beberapa kasus, mungkin ada biaya yang terkait dengan perbaikan tambahan.

Kalian juga dapat menghubungi Dukungan   jika sebelumnya Kalian membayar untuk memperbaiki battery yang tidak bergaransi untuk iPhone 11, iPhone 11 Pro, atau iPhone 11 Pro Max Kalian setelah melihat pesan kesehatan battery yang menurun atau mengalami perilaku battery yang tidak normal.

Saya sendiri menggunakan iPhone 11, sehingga setelah update iOS 14.5 , proses kalibrasi sedang berjalan beberapa hari kedepan. Posisi battery health sebelum update iOS 14.5 adalah 87%, bagaimana setelah kalibrasi ? Kita tunggu ya

by MatriX, iDevice Indonesia